UCAPAN IDUL FITRI

SELAMAT DATANG DI BLOG SD MUHAMMADIYAH TELUK BETUNG ALABIO.

Friday, October 13, 2017

Aplikasi Hitung Nilai dan Format Raport K13 Kelas 1 dan 4 Semester 1


Tahun ajaran 2017/2018 telah berjalan dan memasuki pertengahan semester I. Bagi beberapa sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013, perhitungan nilai evaluasi dan nilai raport merupakan hal lumayan kompleks. Hal itu dikarenakan penilaian yang digunakan dalam Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum terdahulu yaitu KTSP. Perbedaan tersebut dapat dilihat pada perbedaan penghitungan nilai yang meliputi aspek pengetahuan dan keterampilan. Perbedaan juga terlihat pada format pelaporan nilai atau raport semester yang banyak menggunakan deskripsi.


Untuk membantu guru mempermudah penghitungan nilai, berikut kami sajikan Aplikasi Hitung Nilai dan Format Raport yang telah disesuaikan dengan keadaan sekolah. Aplikasi ini adalah hasil modifikasi dari sumber yang terpercaya dan telah mendapat izin untuk digunakan. Aplikasi ini memang belum sempurna sepenuhnya, bagi bapak/ibu yang ingin menggunakan, dapat disesuaikan dengan sekolah bapak/ibu.

Aplikasi ini mempunyai beberapa kemudahan, karena hanya memasukkan nilai-nilai ke dalam format yang berwarna putih. Penghitungan nilai raportnya serta deskripsinya-pun sudah dapat terhubung langsung dengan format raport.

Untuk mengunduh Aplikasi Hitung Nilai Raport K13 Kelas 1 Semester 1 silakan klik disini
Untuk mengunduh Aplikasi Hitung Nilai Raport K13 Kelas 4 Semester 1 silakan klik disini

Demikian sajian kami tentang penghitungan nilai dan format raport. Semoga bermanfaat.



3 comments:

  1. Ulun op SDN Jumba 1...untuk kelas 2 wan kelas 5 ada jua kah aplikasinya pa..trims

    ReplyDelete
  2. Ada pa, cuma aplikasinya rumit banar, ngalih dipahami nh pa

    ReplyDelete
  3. Perlu aplikasi k13 revisi 2017 silahkan hubungi via fb.

    ReplyDelete